Fun Learning

Jakarta – Setelah menjalani kegiatan Fun Learning selama 4 hari di Kertasari, Kabupaten Bandung Jawa Barat, pada awal April 2022 kini para siswa kelas X SMA Kolese Kanisius harus mempertanggungjawabkan apa yang mereka dapatkan selama kegiatan Fun Learning berlangsung.

 

Pertanggungjawaban para siswa ini diwujudkan dengan pelaksanaan presentasi yang diselenggarakan pada Senin 30 Mei 2022.

 

Sebanyak 277 siswa yang dibagi menjadi 69 kelompok diwajibkan mengikuti kegiatan presentasi yang dibagi dalam empat sesi berbeda.

 

Adapun setiap sesi akan dilangsungkan selama 45 menit dan disaksikan oleh para siswa kelas XI yang juga bertugas untuk bertanya terkait materi presentasi yang disuguhkan oleh adik kelasnya.

 

Pada pelaksanaannya, presentasi yang dilakukan oleh para murid kelas X sangatlah menarik. Berbagai ilmu dan informasi yang didapatkan ketika menjalani Fun Learning dimasukkan dalam materi presentasi dan dijabarkan oleh para murid.

 

Selain itu, para siswa kelas XI pun tak mau kalah. Mereka melontarkan berbagai pertanyaan yang kritis terkait dengan informasi-informasi dan ilmu yang dipaparkan oleh adik tingkatnya.

 

Ketua Kegiatan Fun Learning, N Widi Wahyono, menyampaikan bahwa presentasi ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Fun Learning.

 

Para siswa, lanjut Widi, harus menampilkan seluruh informasi, ilmu, dan apapun yang diamatinya dan disajikan dalam sebuah presentasi.

 

“Bukan hanya itu saja, kegiatan ini juga sebagai wadah bagi anak untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain atau public speaking,” katanya.

 

Sementara itu salah satu siswa kelas X, Nicholas Radhitya Gunawisesa, menyampaikan bahwa presentasi yang dilakukan oleh kelompoknya cukup seru.

 

“Seluruh anggota kelompok kami dapat bekerjasama dengan baik baik itu dari IPA maupun IPS dan dapat saling melengkapi satu sama lain ketika presentasi,” ujarnya.

 

Bukan hanya itu saja, Nicholas juga menyampaikan bahwa kegiatan presentasi ini juga penting untuk dilakukan sebagai ajang latihan public speaking.

 

“Selama pandemi kemarin kita kekurang panggung untuk dapat berlatih public speaking, jadi dengan presentasi ini kita dapat belajar bersama untuk berbicara didepan kelas,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =