Canisius Day 2022

Canisius Day 2022, Semangat Baru Menyambut 95 Tahun Kolese Kanisius

Jakarta – Kolese Kanisius Jakarta, Rabu 27 April 2022, menggelar perayaan pesta nama Santo Petrus Kanisius yang notabene merupakan Santo pelindung dari Kolese Kanisius.

Pesta nama Santo pelindung ini dirayakan dengan perayaan Ekaristi yang diikuti oleh segenap pengurus Yayasan Budi Siswa, Guru dan Karyawan SMP dan SMA Kolese Kanisius, serta seluruh peserta didik dan segenap wali murid.

Perayaan Ekaristi ini dipimpin langsung oleh P. Joannes Heru Hendarto SJ selaku Rektor Kolese Kanisius dan pemimpin yayasan Budi Siswa.

Pada kesempatan tersebut, Pater Heru, karib disapa menyampaikan bahwa pesta nama Santo Petrus Kanisius kali ini sangat istimewa karena dilaksanakan saat Kolese Kanisius memasuki usia ke 95 pada tahun ini.

Bukan hanya itu saja, perayaan pesta nama kali ini pun semakin terasa istimewa lantaran dapat diselenggarakan secara langsung dan dapat melibatkan seluruh siswa serta seluruh karyawan Kolese Kanisius.

Pater Heru juga menyampaikan semangat baru yang akan diusung Kolese Kanisius dalam rencana pada 5 tahun mendatang.

“Ini saat yang tepat untuk kita bertanya, seperti apa dan langkah apa yang akan kita lakukan pada 5 tahun mendatang?”, ungkapnya.

Setidaknya, lanjut Pater Heru, terdapat 3 poin utama yang akan dilaksanakan oleh Kolese Kanisius.

“Yang pertama, Kolese Kanisius yang berkualitas. Ini mencakup berbagai hal mulai dari berkualitas disegi akademis, pengembangan kepribadian, leadership, formatif, hingga pengembangan SDM dan sarana prasarana,” jelasnya.

Lalu yang kedua, Pater Heru menegaskan bahwa Kolese Kanisius dalam 5 tahun kedepan harus semakin berani berbagi.

“CC harus lebih berani berbagi kepada institusi lain melalui lembaga pengembangan edukasi yang terletak di Karanggan, Gunung Putri, Bogor dengan berbagi berbagai macam hal mulai dari metode pembelajaran hingga kepemimpinan di sekolah,” katanya.

Adapun poin yang terakhir, Pater Heru menyampaikan bahwa saat ini sedang menyiapkan Kolese Kanisius yang berpartisipasi.

Lebih lanjut, yang dimaksud dengan berpartisipasi ini yakni turut mengambil bagian dan berpartisipasi dalam pembangunan kolese baru di Ibu Kota Nusantara.

“Kita berkolaborasi dengan Provinsi SJ Indonesia, dan juga dengan Loyola dan Debrito,” ungkapnya.

“Kita semua berkolaborasi untuk mendukung pemerintah Indonesia dengan menyiapkan lembaga pendidikan yang berkualitas disana untuk menciptakan human resource yang berkualitas,” pungkasnya.

Pada perayaan pesta nama Santo Petrus Kanisius ini, terdapat pula sesi pemberian penghargaan terhadap guru dan karyawan yang telah bertugas selama 25 tahun di Kolese Kanisius.

Bukan hanya itu saja, acara perayaan pesta nama Santo Petrus Kanisius ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan orkestra dari Canisius Wind Ensemble (CWE) dan lantunan nyanyian yang merdu dari kelompok paduan suara Persevera dari SMA Kolese Kanisius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + seven =